Gandeng IZI, SIXNATURE STIFAR Riau Bagi-Bagi Takjil dan Paket Ifthor

Gandeng IZI, SIXNATURE STIFAR Riau Bagi-Bagi Takjil dan Paket Ifthor
SIXNATURE STIFAR Riau Bagi-Bagi Takjil dan Paket Ifthor

PEKANBARU - Komunitas SIXNATURE STIFAR Riau melakukan agenda Ramadan jilid ke 7 yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 24 April 2021 dengan target masjid dan masyarakat Kurang mampu berupa Takjil dan Paket Ifthor yang mana kegiatan ini berkerjasama dengan IZI (Inisiatif Zakat Indonesia) Riau.

Dengan meningkatnya angka Covid 19 diprovinsi Riau dan bencana banjir yang ada dikota Pekanbaru yang mana juga bersamaan dengan bulan Ramadhan membuat SIXNATURE tergerak untuk melakukan kegiatan lanjutan yang telah rutin dilaksanakan pada beberapa waktu yang lalu.

Selama kegiatan berlangsung Masyarakat sangat menyambut baik kegiatan yang dibuat dan membantu masyarakat yang kurang mampu untuk mendapatkan Buka Puasa yang layak ditengah keterbatasan yang timbul pada saat ini tentunya kegiatan yang berlangsung pada beberapa titik dikota Pekanbaru tetap mengikuti protokol Kesehatan dan telah diberikan izin oleh Dinkes Riau dan Satgas Covid-19 kota Pekanbaru.

Kegiatan serupa akan masih dilaksanakan pada beberapa waktu mendatang sebagai wujud kepedulian mahasiswa akan keterbatasan yang ada pada masyarakat, dan diharapkan dengan telah terlaksana nya kegiatan ini dapat menjadi motivasi bagi komunitas yang lain untuk melakukan kegiatan serupa.

Kegiatan yang akan direncanakan pada tanggal 26 April - 1 Mei 2021 mendatang akan berfokus kepada pembagian takjil kemasjid, Penyerahan sembako kepanti asuhan dan penyerahan santunan anak yatim

Menurut koordinator kegiatan Yaprion kegiatan di masa pandemi covid-19 ini dilaksanakan  sixnature berkolaborasi di dengan IZI (inisiatif zakat indonesia) sudah menyalurkan bantuan berupa iftor&takjil yang kali ini di targetkan ke rumah warga yang membutuhkan dan mesjid di pekanbaru. Tepatnya di sekitar pasar sail ujung dan jalan Soekarno Hatta.

"Mudah-mudahan bantuan yg kami salurkan bisa bermanfaat buat warga di sana. Dan untuk yang sudah berdonasi kami ucapkan terima kasih banyak. Mudah-mudahan bantuan dari kawan-kawan tidak terhenti sampai di sini, karena insyaallah selanjutnya dari sixnature beserta organisasi lain akan melanjutkan acara seperti ini di tiap minggu nya selama bulan ramadhan," katanya. (Rls/man)

Berita Lainnya

Index