Lomba mewarnai dan fashion Show Hari Pertama Festival Seni Melayu 2021 Prefest Project

Lomba mewarnai dan fashion Show Hari Pertama Festival Seni Melayu 2021 Prefest Project
Foto bersama panitia pelaksana lomba mewarnai di Mal SKA beberapa waktu lalu

PEKANBARU, SERAMBIRIAU.COM - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kota Pekanbaru yang Ke-237 tahun, Prefest Project berkolaborasi dengan pihak Mal Pekanbaru menyelenggarakan kegiatan Festival Seni Melayu 2021 yang diisi dengan lomba mewarnai tingkat TK se-Kota Pekanbaru, Lomba Fashion Show tingkat TK-SD Se-Kota Pekanbaru dan Solo Song Melayu untuk Umum. pada Senin, (19/6/2021) .

“Tujuan utama pelaksanaan kegiatan ini adalah Untuk memperingati hari ulang tahun kota Pekanbaru Ke-237 tahun, Sebagai wadah pelestarian seni melayu di Pekanbaru, menumbuhkan rasa cinta budaya kepada generasi muda kota Pekanbaru, serta Memberikan wadah bagi para generasi muda Pekanbaru untuk menyalurkan bakat dan kreatifitas mereka” Tutur M. Fadly Fadillah selaku project Manager Prefest Project.

Perlombaan yang dilaksanakan secara offline tersebut dibagi menjadi 2 (dua) hari yaitu sabtu, 19 Juni untuk lomba mewarnai dan fashion show, minggu tanggal 20 Juni untuk lomba solo song Melayu tingkat umum, mulai pukul 13.00 -18.00 WIB.

Pada hari pertama yaitu sabtu 19 Juni telah diselenggarakan lomba mewarnai dengan jumlah pendaftar sebanyak 11 peserta dan untuk lomba Fashion Show dengan jumlah pendaftar sebanyak 8 peserta. Lomba yang diadakan di Lt. 3 Mal Pekanbaru tersebut juga dihadiri oleh ibuk Tika Mutia M.I.Kom selaku dosen pengampu mata kuliah event organizer 6 Public Relations E, Ilmu Komunikasi, UIN Suska Riau.

Berdasarkan keterangan M. Fadly Fadillah seaku Project Manajer Prefest Project, Festival Seni Melayu 2021, “acara hari pertama ini berjalan dengan lancar, walaupun mungkin masih terdapat kekurangan dan beberapa kendala terkait peserta, tapi kami selaku panitia selalu mengupayakan yang terbaik dan Alhamdulilah kami telah menyelesaikan lomba mewarnai dan fashion show pada hari pertama event ini dengan lancar” katanya.

Selain itu pihak panitia juga mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya kepada seluruh elemen yang telah membantu menyukseskan event Festival Seni Melayu 2021 “kami mengucapkan terimakasih banyak kepada seluruh dewan juri, pihak Mal Pekanbaru, media partner dan sponsor, peserta dan juga panitia yang telah berkontribusi besar dalam menyukseskan acara ini”.

Dengan selesai nya acara lomba mewarnai dan fashion show di hari pertama Festival Seni Melayu tersebut, panitia Prefest Project berharap semoga hari kedua yang akan diadakan pada minggu 20 Juni 2021 dengan lomba Solo Song Melayu tidak kalah meriah dari hari pertama.

Tentang Prefest Project

Prefest Project adalah sebuah Event Organizer yang diinisiasi oleh mahasiswa Universitas Islam negeri Sultan Syarif Kasim Riau, fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi, prodi Ilmu Komunikasi, konsentrasi Public Relation E semester 6. Tujuan dari project ini adalah menyediakan wadah khususnya bagi pemuda untuk menyatukan dan melestarikan budaya melayu melalui lagu melayu dengan Project Manager Prefest Project adalah M. Fadly Fadillah. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi Contact Person yang Tersedia.

 

Berita Lainnya

Index