• Follow Us On : 
KABAR POPULER
Prefest Project Menggelar Acara Festival Seni Melayu 2021 Di Mal Pekanbaru

Prefest Project Menggelar Acara Festival Seni Melayu 2021 Di Mal Pekanbaru

Senin, 21 Juni 2021 - 07:26:28 WIB

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kota Pekanbaru yang Ke-237 tahun, Prefest Project berkolaborasi dengan pihak Mal Pekanbaru menyelenggarakan kegiatan Festival Seni Melayu 2021 yang diisi dengan lomba mewarnai tingkat TK se-Kota Pekanbaru, Lomba Fashion Show tingkat TK-SD Se-Kota Pekanbaru dan Solo Song Melayu untuk Umum.

“Tujuan utama pelaksanaan kegiatan ini adalah Untuk memperingati hari ulang tahun kota Pekanbaru Ke-237 tahun, Sebagai wadah pelestarian seni melayu di Pekanbaru, menumbuhkan rasa cinta budaya kepada generasi muda kota Pekanbaru, serta Memberikan wadah bagi para generasi muda Pekanbaru untuk menyalurkan bakat dan kreatifitas mereka," tutur M. Fadly Fadillah selaku project Manager Prefest Project.

Perlombaan yang dilaksanakan secara offline tersebut dibagi menjadi 2 (dua) hari yaitu sabtu, 19 Juni untuk lomba mewarnai dan fashion show, Minggu tanggal 20 Juni untuk lomba Solo Song Melayu tingkat umum, mulai pukul 13.00 -18.00 WIB di Lantai 3 Mal Pekanbaru.

Pada hari pertama yaitu sabtu 19 Juni telah diselenggarakan lomba mewarnai dengan jumlah pendaftar sebanyak 11 peserta dan untuk lomba Fashion Show dengan jumlah pendaftar sebanyak 8 peserta. Dan pada hari kedua untuk lomba solo song Melayu jumlah paertisipan lomba sebanyak 17 orang.

Berdasarkan keterangan Project Manager Prefest Project yaitu M. Fadly Fadillah, acara yang berlangsung dua hari tersebut berjalan dengan lancar “di hari pertama kami telah melaksanakan kegiatan lomba mewarnai dan fashion show yang berjalan dengan lancar walau ada beberapa calon peserta lomba yang tidak bisa mengikuti lomba dikarenakan alasan khusus namun ini bukan suatu penghambat, dan untuk hari kedua kegiatan lomba berjalan sesuai dengan apa yang kami harapkan sebelumnya, antusiasme para peserta lomba membuat acara ini semakin semarak dan meriah”.

Selain itu pihak panitia juga mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya kepada seluruh elemen yang telah membantu menyukseskan event Festival Seni Melayu 2021 “kami mengucapkan terimakasih banyak kepada seluruh dewan juri, pihak Mal Pekanbaru, media partner dan sponsor yang tidak bisa disebutkan satu persatu, peserta dan juga panitia yang telah berkontribusi besar dalam menyukseskan acara ini”.

Dengan selesai nya acara Festival Seni Melayu 2021, Prefest Project berharap agar kedepannya seluruh masyarakat khususnya kota Pekanbaru dapat menjadi kontributor besar dalam upaya pelestarian budaya melayu di kota Pekanbaru Riau.

Tentang Prefest Project

Prefest Project adalah sebuah Event Organizer yang diinisiasi oleh mahasiswa Universitas Islam negeri Sultan Syarif Kasim Riau, fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi, prodi Ilmu Komunikasi, konsentrasi Public Relation E semester 6 Dengan Project Manager yaitu M. Fadly Fadillah. Tujuan dari project ini adalah menyediakan wadah khususnya bagi generasi muda untuk menyatukan dan melestarikan budaya melayu di kota Pekanbaru Riau. (Man)


Akses Serambiriau.com Via Mobile m.Serambiriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT

Raih Suara Terbanyak, Ahmad Prayogi Nainggolan Resmi Jadi Ketua Umum GenBI Riau Periode 2019-2021

Selasa, 30 April 2019 - 10:07:14 WIB

Peringati Hari Anak Nasional, Komunitas GenBI Riau Gelar Ragam Perlombaan

Rabu, 24 Juli 2019 - 09:35:30 WIB

Isu calon ketum selain Mega dinilai upaya memecah PDIP

Selasa, 07 April 2015 - 23:32:31 WIB

Jalin Rasa Kebersamaan dan Kekeluargaan, TSC Pekanbaru Gahtering Bersama di Lembah Harau

Ahad, 14 Maret 2021 - 15:46:47 WIB

Turun ke Desa Langgam, Mapala Umri Bagikan 7000 Masker N95 ke Masyarakat

Ahad, 22 September 2019 - 18:06:18 WIB

Resmi Ditutup, Wagubri Apresiasi Kegiatan Ruang Kita Festival II

Ahad, 08 Desember 2019 - 15:10:44 WIB

BERGABUNG DI SINI