Hasil IKMA PGSD Turun Ke Jalan

Rp2,7 Juta Berhasil Dikumpulkan Korban Gempa Aceh

Rp2,7 Juta Berhasil Dikumpulkan Korban Gempa Aceh

PEKANBARU - Ikatan Mahasiswa (IKMA) Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) se-Sumatera melakukan aksi penggalangan dana untuk korban gempa di Pidie Jaya, Aceh, Jumat (16/12/2016).

Kegiatan sosial yang dimulai sejak pukul dua siang ini dipusatkan di simpang 3 lampu merah Tabek Gadang, Pekanbaru. Kegiatan tersebut diikuti oleh 15 mahasiswa PGSD UR.

"Kegiatan ini kami adakan untuk tujuan semoga dapat meringankan beban saudara kita yg terkena bencana di Pidie Jaya, Aceh,"  ujar Resky Septio Asmar salah satu anggota IKMA PGSD Pekanbaru.

Lebih lanjut, total dana yang sudah terkumpul sebanyak Rp2.700.000 rupiah ini nantinya akan langsung mereka kirimkan ke rekening IKMA PGSD se-semutera untuk kemudian kembali disalurkan kepada yang membutuhkan di Pidie Jaya, Aceh.

"Tujuan utama diadakan kegiatan ini sebagai tanda kepedulian kami terhadap sesama karena kami juga merasakan apa yang saudara-saudara di Aceh rasakan," terang Cici Oktari selaku sekretaris umuk IKMA PGSD.

Lebih lanjut Cici Oktari yang tercatat sebagai mahasiswa PGSD UR ini berharap kedepannya apapun yang terjadi di Aceh, IKMA PGSD se-Sumatera dapat membantu sehingga nantinya juga bermanfaat memperat silahturahmi antar anggota IKMA PGSD khususnya se-Sumatera.

Untuk antusias dan partisipasi masyarakat sendiri Cici mengatakan sangat baik. Ini ditunjuk dengan banyaknya masyarakat yang lewat ikut menyumbang. Tidak hanya dari kendaraan roda empat, tapi juga roda dua dan bahkan kendaraan besar seperti truk juga ikut meyisihkan sedikit penghasilan mereka. (bpc)

#Gempa Bumi Aceh

Index

Berita Lainnya

Index