Warga FKD 2 dan Indah Residen RT 06 Potong 4 Ekor Hewan Kurban

Warga FKD 2 dan Indah Residen RT 06 Potong 4 Ekor Hewan Kurban
Warga FKD 2 dan Indah Residen RT 06 sedang melaksanakan pemotongan hewan kurban penuh dengan rasa kekeluargaan

SERAMBIRIAU.COM, TARAI BANGUN - Warga Perumahan Fajar Kualu Damai II dan Indah Residen RT 06 RW 01 Dusun 1 Desa Tarai Bangun bersuka cita merayakan hari raya idul adha 1443 Hijriyah, Minggu (10/7/2022). 

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, warga di lingkungan perumahan ini merayakan hari raya Idul Adha dengan menyembelih hewan qurban.

Namun pada hari raya idul adha kali ini jumlah sapi qurban yang dipotong mengalami peningkatan. Jika tahun-tahun sebelumnya ada 3 ekor sapi, kali ini jumlah hewan kurban yang dipotong di lingkungan perumahan ini ada 4 ekor sapi.

Pelaksanaan pemotongan hewan kurban dilakukan dengan cara gotong royong. Usai shalat idul adha berjamaah di Masjid yang berada tidak jauh dari komplek perumahan, warga langsung bergegas mendatangi lapangan  fasum untuk melakukan pemotongan hewan kurban.

Tidak hanya bapak-bapak, ibu-ibu di perumahan ini juga tidak mau kalah. Dengan mengenakan seragam batik, ibu-ibu di perumahan ini punya cara sendiri untuk berpartisipasi dalam kegiatan kurban ini.

Mereka sejak pagi bersemangat memasak untuk makan siang bersama para bapak-bapak yang bergotong royong memotong hewan kurban. 

Setelah shalat Zhuhur, seluruh warga pun menikmati makan siang bersama. Bapak-bapak dan ibu-ibu bersama remaja dan anak-anak berkumpul, larut dalam kegembiraan. 

Rasa kekeluargaan pun terasa begitu kental. Sesekali diselingi dengan obrolan dan candaan ringan.

"Alhamdulillah warga kita kompak sekali, kita tidak ada panitia khusus untuk kurban ini, semua warga ikut menjadi panitia dan kita bekerja sama, bergotong royong," kata Ketua RT 06 RW 01 Dusun 1 Desa Tarai Bangun, Syaiful M. 

Syaiful mengungkapkan, dengan kerjasama tersebut, sekitar pukul 15.00 WIB pelaksanaan pemotongan hewan kurban selesai dan langsung didistribusikan ke masyarakat setempat dan jiran tetangga juga ikut menikmati.

"Ini sudah yang ketiga kali nya kita mengadakan pemotongan hewan kurban di lingkungan perumahan. Alhamdulillah semakin tahun, antusias masyarakat untuk ikut berkurban semakin banyak," katanya. (***)

Berita Lainnya

Index