Wagubri Edy Natar GSSB di Masjid Raya Haqul Yakin Tarai Bangun

Wagubri Edy Natar GSSB di Masjid Raya Haqul Yakin Tarai Bangun
Wagubri Edy Natar GSSB di Masjid Raya Haqul Yakin Tarai Bangun

PEKANBARU - Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution hadir ditengah masyarakat desa tarai bangun, Sabtu (31/12/2022). 

Kali ini Wagubri menghadiri kegiatan Gerakan Sholat Subuh Berjamaah (GSSB) di Masjid Raya Haqul Yakin Tarai Bangun. 

Ini merupakan kegiatan GSSB ke 93 sejak program ini digalakkan di Provinsi Riau. GSSB di Masjid Raya Haqul Yakin sekaligus kegiatan terakhir di tahun 2022. 

Pada kegiatan GSSB kali ini diisi dengan tausiah yang disampaikan oleh ustad Zulhusni Domo dan Muhasabah oleh ustad M. Nasib AS.

Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution mengaku bangga dengan masyarakat Desa Tarai Bangun. Sebab pada GSSB kali ini cukup ramai jamaah yang ikut.

"Kita yang hari ini diberikan kesehatan, kesempatan dan kekuatan sehingga bisa hadir di Masjid ini sudah sepantasnya kita   bersyukur kepada Allah SWT, " ujarnya

Edy berharap kegiatan sholat subuh berjamaah terus dilanjutkan. Sebab banyak keutamaan - keutamaan yang didapatkan oleh umat muslim yang selalu sholat subuh berjamaah di Masjid.

"Bayangkan, sholat sunat dua rakaat sebelum sholat subuh saja, itu pahalanya sama dengan dunia dan sisinya," kata Wagubri. 

Selain itu, Wagubri juga berharap dengan GSSB ini bisa menjadi gerakan untuk membangkitkan umat muslim untuk seluruh melaksanakan shalat lima waktu berjamaah di Masjid. 

"Mudah-mudahan niat tulus dan ikhlas kita ini dicatat sebagai amal ibadah yang nanti akan mengantarkan kita masuk ke dalam surga nya Allah SWT dan kita berkumpul bersama-sama kembali disana (surga)," katanya.

Sementara Kepaa Desa Tarai Bangun, Andra Maistar,  S.Sos yanh ikut dalam kegiatan GSSB di Masjid Haqul Yakin mengucapkan terimakasih kepada rombongan GSSB Riau yang sudah datang ke Desa Tarai Bangun. 

Pada kesempatan tersebut, Andra mengatakan bahwa Masjid Raya Haqul Yakin merupakan salah satu Masjid terbesar yang ada di Tarai Bangun.

"Masjid ini pernah dua kali mendapatkan bantuan dari APBD. Yakni APBD Provinsi Riau tahun 2009 dan APBD Kampar," katanya.

Pihaknya berharap kedepan ada perhatian dari Pemprov Riau untuk Masjid Raya Haqul Yakin. Sebab masih banyak yang perlu dilakukan pembenahan. 

"Mudah-mudahan kedepan ada peluang bagi Masjid Raya Haqul Yakin untuk mendapatkan bantuan dari Pemprov Riau. Karena dari sisi persyaratan semua sudah lengkap," katanya.  (***)

Berita Lainnya

Index