Warga Tarai Bangun Senang Jalan Lingkungan Disemenisasi : Terimakasih Pak Kades

Warga Tarai Bangun Senang Jalan Lingkungan Disemenisasi : Terimakasih Pak Kades
Kades Tarai Bangun Andra Maistar bersama Bhabinsa Tarai Bangun saat meninjau pembangunan semenisasi jalan di Perumahan Fajar Kualu Damai 2, Rt 06 Rw 01 Dusun 1 Tarai Bangun

PEKANBARU - Sejumlah ruas jalan lingkungan di wilayah Desa Tarai Bangun mulai disemenisasi di tahun 2023 ini. Warga pun menyambut bahagia program semenisasi tersebut.

Sebab selama ini jalan lingkungan yang ada di wilayah mereka memang sudah rusak dan tidak nyaman untuk dilewati kendaraan.

Setelah mendapatkan laporan dan usulan dari RT yang disampaikan melalui Musyawarah Dusun dan Musyawarah Desa, pihak desa pun secara bertahap mulai merealisasikan semenisasi jalan lingkungan di wilayah desa tarai bangun.

Seperti Jalan menuju ke Ponpes Ar Rummani Jalan Bupati, Jalan Poros Perumahan FKD 2 di lingkungan RT 06 RW 01 Dusun 1 serta jalan lingkungan yang berada di RT 5 RW 13 Dusun 4 Desa Tarai Bangun. 

"Warga menyambut suka cita atas bantuan semenisasi jalan yang sudah diberikan oleh Kepala Desa Tarai Bangun, Pak Andra Maistar di lingkungan perumahan kami," kata Ketua RT 06  Syaiful M.

Hal serupa juga dirasakan oleh warga RT 05/ rw13/ dusun 4 yang mengucapkan terimahkasih atas di semenisasi di wilayah perumahan mereka.

"Mudah- mudahan pak kades selalu di;erikan kesehatan dan rizki melimpah," kata Bustaman ketua RT 05 RW 13.

Kepala Desa Tarai Bangun, Andra Maistar, S.Sos mengatakan semenisasi jalan lingkungan perumahan tersebut bersumber dari APBDes tahun 2023. Pada tahun ini ada sejumlah ruas jalan lingkungan yang akan disemenisasi menggunakan APBDes.

"Selain dari anggaran dana desa kita juga berjuang untuk mendapatkan kue pembangunan dari APBD Kabupaten dan APBD Provinsi," katanya.

Andra berharap, bantuan semenisasi jalan tersebut bisa dimanfaatkan oleh masyarakat dengan baik. Sehingga mobilitas masyarakat menjadi semakin nyaman dan aman.

"Semoga Pembangunan ini bermanfaat lebih untuk masyarakat desa tarai bangun dan sekitar..bagi Pemerintah Desa Tarai Bangun ini adalah awal untuk terus bekerja dan berbuat mewujudkan pembangunan yg berkeadilan sesuai dengan kemampuan anggaran dan baiknya komunikasi," kata Andra. (Man)

Berita Lainnya

Index