Umri Sembelih 9 Ekor Sapi, Sebagian Akan di Distribusikan ke Daerah Terpencil

Umri Sembelih 9 Ekor Sapi, Sebagian Akan di Distribusikan ke Daerah Terpencil
Ilustrasi

PEKANBARU, SERAMBIRIAU.COM - Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) menyembelih hewan qurban sebanyak 9 ekor kerbau pada Hari Raya Idul Adha 1444 Hijiriah. 

Penyembelihan hewan qurban ini dilakukan oleh para panitia qurban di halaman Kampus Umri Jalan Tuanku Tambusai usai sholat Idul Adha, Rabu (28/6/2023).

Wakil Rektor III Dr Jufrizal Syahri M Si, mengatakan daging hewan qurban akan di distribusikan kepada masyarakat karena menurutnya masyarakat merupakan bagian dari kampus Umri.

"Alhamdulillah tahun ini hewan qurban kita meningkat menjadi 9 ekor sapi, dan ini merupakan titipan dari saudara-saudara kita, selain itu kita juga ingin masyarakat menerima hewan qurban ini agar Umri bertahta dihati masyarakat," katanya saat dijumpai di halaman kampus Umri.

Disamping itu ketua panitia qurban Afdhal SUd MPI, menyebut daging hewan qurban akan dikirimkan kepada masyarakat yang kurang mampu di Kabupaten Siak Sri Indrapura, Kecamatan Sungai Apit. 

"Sebagian daging qurban akan kita distribusikan kepada masyarakat di daerah terpencil yang nantinya akan dibantu oleh Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah dan Angkatan Muda Muhammadiyah," sebutnya.

Selain itu ia berharap ditahun depan hewan qurban terus bertambah agar seluruh masyarakat dapat merasakan kehadiran Kampus Umri.

"Kita harap akan jauh lebih baik kedepannya, dan kita berharap agar pembagian daging qurban di Kecamatan Sungai Apit berjalan dengan lancar dan tentu kita senang jika masyarakat merasakan kehadiran Umri walaupun lokasi yang cukup jauh," pungkasnya. (***)

#Akademika

Index

Berita Lainnya

Index