Asian Agri Berikan Bantuan Paket Pendidikan dan Ekonomi Alternatif di Riau

Asian Agri Berikan Bantuan Paket Pendidikan dan Ekonomi Alternatif di Riau

SERAMBIRIAU.COM, PEKANBARU - PT Inti Indosawit Subur Kebun Buatan (IIS KB), salah satu unit bisnis Asian Agri, memberikan paket bantuan pendidikan di Kabupaten Pelalawan dan Siak berupa seragam sekolah, buku tulis, sepatu, tas sekolah untuk 25 murid SD, SMP, SMA dan Paket C.

Bantuan pendidikan tersebut diserahkan untuk siswa di Desa Lalang Kabung yang terletak di Kecamatan Pelalawan, Kabupaten Pelalawan, dan Kampung Bukit Agung Kecamatan Kerinci Kanan, Kabupaten Siak, Riau.

Selain itu, perusahaan juga memberikan bantuan untuk peningkatan ekonomi masyarakat, berupa budidaya ikan dan juga usaha menjahit di kedua desa tersebut. Penyerahan paket bantuan ini dilakukan pada tanggal 27 September 2023, di Aula Asian Agri Learning Center Buatan, Pelalawan, Riau sebagai komitmen yang tertuang dalam Program Asian Agri 2030 (AA2030).

Program Asian Agri 2030 (AA2030) merupakan komitmen jangka panjang Asian Agri yang memiliki 4 pilar strategis. Salah satu pilar tersebut adalah Pertumbuhan Inklusif, dimana Perusahaan mendorong partisipasi yang kuat agar masyarakat di sekitar area operasional dapat memiliki kualitas hidup yang baik.

“Program AA2030 yang dilakukan perusahaan sudah selaras dengan program pemerintah yang terus menggalakkan peningkatan kesejahteraan masyarakat dengan berlandaskan peningkatan kualitas pendidikan dan perekonomian masyarakat. Harapannya adalah dengan meningkatnya mutu pendidikan dan kemudian ditunjang oleh ekonomi yang mapan, maka akan menciptakan generasi muda yang lebih unggul,” sebut Regional Head Asian Agri Wilayah Riau, Pengarapen Gurusinga.

Ia menjelaskan bahwa tugas mencerdaskan anak bangsa adalah tanggung jawab kita bersama, yaitu pemerintah, dunia usaha, orang tua dan akademisi serta ditunjang oleh fasilitas yang memadai, supaya harapan dan cita-cita anak dapat terwujud.

Sementara itu Camat Pelalawan, Usman Efendi mengucapkan terima kasih kepada  Asian Agri yang telah membantu desanya khususnya di bidang pendidikan dan ekonomi. "Kami apresiasi peran serta Asian Agri dengan program ini, karena dapat membantu pemerintah pada umumnya dan penerima manfaat khususnya. Semoga ke depan kegiatan seperti ini tetap berlangsung karena harapan kami adalah pemerintah dan perusahaan dapat tumbuh bersama-sama," jelasnya.

Ia berpesan untuk pemberdayaan masyarakat, khususnya ternak di Desa Lalang Kabung, supaya bantuan ini dijaga, dipelihara dan dikembangkan terus. "Jangan hanya berhenti satu siklus saja. Harus berkelanjutan. Kami mendoakan supaya Asian Agri tetap tumbuh berkembang, semakin maju dan harapan kami dengan majunya perusahaan pasti timbul berkontribusi terhadap perkembangan desa disekitarnya," bebernya.

Sementara, Korwil Dinas Pendidikan Kecamatan Pelalawan, Akmam juga mengapresiasi program AA2030 di bidang pendidikan. "Dengan adanya kontribusi dari Asian Agri ini sudah sangat membantu kami khususnya dalam mengadakan peralatan sekolah dan memotivasi semangat belajar para siswa," cetusnya.

Ia menilai, program AA2030 mensinergikan pendidikan dan perekonomian, adalah program yang pas dan sejalan dalam upaya memajukan dunia pendidikan di Riau.

"Untuk anak didik, kalian harus berterimakasih pada Asian Agri yang telah peduli membantu peralatan sekolah. Pesan saya jangan sia-siakan yang sudah kalian dapatkan. Pergunakan dengan sebaik-baiknya, tingkatkan semangat belajar sehingga apa yang kalian cita-citakan dapat tercapai," mintanya.

Mewakili penerima manfaat, Ketua Kelompok Usaha Menjahit Permata Kampung Bukit Agung Kecamatan Kerinci Kanan Siti Maryam mengucapkan terimakasih kepada perusahaan yang telah memberi bantuan berupa peralatan menjahit.

"Ini mesin jahitnya lebih baik dan sudah pakai listrik, pasti hasilnya lebih cepat nanti. Peralatan menjahit sangat lengkap, mulai dari mesin jahit, mesin obras, benang jahit dan obras, dsb. Lengkap pokoknya. Kami akan terus usahakan kelompok ini semakin maju dan berkembang serta hasilnya dapat dirasakan oleh banyak orang". tutupnya.

Sesuai komitmen yang tertuang pada AA2030, di tahun 2023 ini, Asian Agri melalui seluruh bisnis unitnya secara berkesinambungan memberikan paket bantuan di bidang pendidikan dan perekonomian di Sumatera Utara, Riau dan Jambi.***

#Daerah

Index

Berita Lainnya

Index