Terkumpul 50 Kantong Darah, Gerakan Pramuka Kwarran Tampan Gelar Aksi Donor Darah

Terkumpul 50 Kantong Darah, Gerakan Pramuka Kwarran Tampan Gelar Aksi Donor Darah
Gerakan Pramuka Kwartir Ranting (Kwarran) Kecamatan Tampan juga melakukan aksi donor darah di Negeri 37 Jalan Garuda Sakti, (15/9/2018) Sabtu.

PEKANBARU - Dalam rangka Hari Pramuka ke-57 di Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Tampan selain menggelar Upacara Hari Pramuka Ke-57 Gerakan Pramuka Kwartir Ranting (Kwarran) Kecamatan Tampan juga melakukan aksi donor darah di SD Negeri 37 Jalan Garuda Sakti, Sabtu (15/9/2018).

Ketua Kwartir Ranting (Kwarran) Kecamatan Tampan Nurhasminsyah SSTP MSi mengatakan, aksi donor darah yang diikuti Camat, kepsek, pengurus kwarran, anggota pramuka, sebagai implementasi Dasa Darma dan Trisatya Gerakan Pramuka.

“Aksi donor darah ini juga bekerja sama PMI Kota Pekanbaru dalam memenuhi ketersediaan darah yang dibutuhkan warga Pekanbaru, kami ingin memberikan satu penyadaran terutama kepada kk gerakan pramuka untuk bermotivasi berlomba-lomba untuk berbagi,’’ kata Nurhasminsyah yang juga Camat Tampan ini didampingi Kepala SDN 37.

Selain itu Hasmin mengatakan, kegiatan donor darah ini diharapkan menjadi wadah kepada masyarakat  yang ada dalam membantu sesama untuk berbagi darah. Apalagi kita sering menjumpai kekurangan-kekurangan stok darah oleh saudara-saudara kita yang sangat membutuhkan darah.

" Alhamdulillah hari ini telah terkumpul sebanyak 50 lebih kantong darah semoga ini bermanfaat dan juga dapat dirasakan oleh pendonor, bukan saja orang yang menerima. Selain itu menurutnya, donor darah adalah bentuk kepedulian sesama untuk saling membantu dalam bentuk lain selain uang, " tutupnya.(kmf)

Berita Lainnya

Index