Raih Suara Terbanyak, Ahmad Prayogi Nainggolan Resmi Jadi Ketua Umum GenBI Riau Periode 2019-2021

Raih Suara Terbanyak, Ahmad Prayogi Nainggolan Resmi Jadi Ketua Umum GenBI Riau Periode 2019-2021
Foto bersama pengurus dan anggota GenBI Riau usai pemilihan ketua umum GenBI Riau di gedung Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia Provinsi Riau, Senin (29/04/2019). Taqin

PEKANBARU,  SERAMBIRIAU. COM - Ahmad Prayogi Nainggolan resmi menakhodai Komunitas Generasi Baru Indonesia (GenBI) Riau tiga tahun kedepan.

Mahasiswa jurusan Manajemen UIN Suska Riau ini terpilih menjadi Ketua umum GenBI Riau periode 2019-2021 setalah berhasil mendulang suara terbanyak dari 11 kandidat lainnya yang dicalonkan dalam bursa pemilihan ketua umum GenBI Riau ini.

Saat pemilihan ketua umum GenBI yang berlangsung di gedung Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia Provinsi Riau, Senin (29/04/2019) Ahmad Prayogi berhasil memperoleh sebanyak 101 suara.

Pemilihan dilakukan secara demokrasi dan semua anggota berhak menentukan pilihan sesuai dengan hati nuraninya masing-masing.

Pemilu diadakan sekaligus dengan acara ramah tamah dengan Pimpinan KPw Bank Indonesia Provinsi Riau. Desimus selaku Pimpinan Bank Indonesia KPw Riau berpesan kepada seluruh anggota  GenBI Riau untuk terus semangat dalam melaksanakan program kerja dan mencapai target  peringkat pertama ditingkat nasional.

"Iya tahun lalu GenBI Riau sudah mendapatkan peringkat empat. Tahun ini kita harus punya target peringkat pertama ditingkat nasional, teman-teman GenBI Riau harus terus semangat dalam melaksanakan program kerja dan tetap optimis," kata Desimus.

11 kandidat  calon Ketua umum bertarung visi dan misi pada pesta demokrasi GenBI Riau untuk memenangkan kursi menjadi Ketua umum GenBI Riau Periode Tahun 2019-2021. Masing-masing kandidat berasal dari Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) Riau dan Universitas Riau (UR).

Ketua Panitia Pemungutan Suara ( KPPS) Yogi Ardiansyah mengatakan dengan adanya pesta demokrasi ini akan menambah semangat teman-teman dalam berdemokrasi. Selain itu seluruh anggota GenBI Riau dapat  menentukan siapa yang berhak menjadi Ketua umum.

"Dengan sistem pemilu ini tentu lebih transparan ya, seluruh anggota berhak memilih dan dapat melihat langsung mana yang pantas menjadi ketua umum. Kedepan akan terus dibuat sistemnya seperti ini," katanya.

Selain Yogi pada pemilihan tersebut juga ditunjuk koordinator untuk masing -masinh universitas. Diantaranya Ridho yang memperoleh 48 suara ditunjuk menjadi Koordinator Universitas Riau dan Muttaqin dengan perolehan 32 suara akan menjadi Koordinator UIN Suska Riau.

Sedangkan delapan kandidat yang lain secara otomatis akan menempati posisi sebagai Ketua Divisi Pendidikan, Divisi Infokom, Divisi Kewirausahaan, Divisi Kesehatan, Divisi Ide dan Kreatif, Divisi Cering, dan Divisi Lingkungan.

Setelah dinyatakan terpilih menjadi ketua umum GenBI Riau,  Ahmad Prayogi menyampaikan ucapan terimakasih kepada teman-teman yang sudah memberikan amanah menjadi Ketua umum GenBI Riau.

"Saya mengucapkan terimakasih kepada teman-teman, khusunya kepada pembina GenBI Riau, yang sudah memberikan amanah kepada saya. Kita harus kompak, menumbuhkan rasa kekeluargaan dan bekerjasama untuk GenBI Riau menjadi lebih baik," ujarnya.

Fahmi selaku pembina GenBI Riau berharap ditahun 2019 ini GenBI Riau menjadi lebih bermanfaat kepada masyarakat, dan memberikan inspirasi kepada pemuda yang ada di Riau.

"GenBI Riau tahun 2019 ini harus lebih bermanfaat kepada masyarakat, dan menjadi inspirasi untuk pemuda-pemuda yang ada di Riau," katanya.

Ketua GenBI Riau Periode sebelumnya, Iskandar Zulkarnaen juga berpesan untuk kepengurusan GenBI Tahun 2019 agar saling menjaga komunikasi kepada sesama anggota, agar tujuan dapat sejalan dan program dapat dengan mudah dilaksanakan.

"Seluruh anggota harus saling menjaga komunikasinya dengan baik, agar tujuan dikomunitas ini dapat berjalan dengan lancar," ujarnya. (Taqin)

Berita Lainnya

Index