Komunitas Life For Ummah Pekanbaru Peduli Panti Asuhan, Bagikan Nasi Kotak Gratis

Komunitas Life For Ummah Pekanbaru Peduli Panti Asuhan, Bagikan Nasi Kotak Gratis
Panti Asuhan Baiturrahman

PEKANBARU, SERAMBIRIAU.COM - Komunitas Life For Ummah Pekanbaru menyambangi sejumlah Panti Asuhan di Pekanbaru, Jum’at (15/3/2019). Diantaranya Panti Asuhan Baiturahman, Panti Asuhan Hikmah dan Panti Asuhan Putri Takdir Ilahi. 

Ada beberapa kegiatan yang sering dilakukan seperti sedekah jum’at, Target dari kegiatan ini adalah pantiasuhan dan masyarakat umum di Kota Pekanbaru. 

Komunitas Life For Ummah merupakan komunitas yang bergerak fokus dalam sosial kemanusiaan dan umat dalam cakupan lokal, regional, nasional dan isu-isu gelobal. 

Komunitas life for ummah ini berdiri pada 25 Juni 2017 ini sudah memiliki 7 chapter comunity yang tersebar dibeberapa kota di indonesia seperti Malang sebagai pusat, Jakarta, Bandung, Surabaya, Sukabumi, Balikpapan dan Pekanbaru Riau, Komunitas ini sebagian besar memang beranggotakan mahasiswa. 

Untuk komunitas life for ummah pekanbaru sendiri berdiri pada 17 Maret 2018, Kegiatan rutin yang sering dilakukan setiap minggu adalah kegiatan sosial kemanusiaan. Tidak hanya itu, Meski tergolong komunitas yang baru namun konsisten dan kepedulian komunitas ini patut di apresiasi dan didukung penuh oleh seluruh lapisan masyarakat. 

Kegiatan yang rutin dilakukan oleh komunitas life for ummah pekanbaru juga membagikan nasi kotak gratis kepada siapapun yang menginginkannya dan mewadahi masyarakat untuk saling berbagi kepada sesama. 

Anggota komunitas LFU, Riri, Jumat (15/3/2019) menyampaikan rasa terimakasih kepada seluruh pihak baik donatur maupun masyarakat yang sudah berpartisipasi dalam gerakan 10K perkotak nasi, RSUD , dan juga pihak Kantor ACT Riau yang terus mensuport dan ikut membantu kepedulian ini. 

“ Kami dari Komunitas life for ummah pekanbaru mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang turut berpartisipasi, Semoga semakin banyak lagi masyarakat khususnya pekanbaru untuk lebih peduli dengan sesama serta banyak pihak yang terbantu dengan adanya gerakan ini, dan semoga apa yang kita semua lakukan ini dapat bermanfaat bagi yang membutuhkan," kata Riri. 

Lebih lanjut Riri mengungkapkan, kegiatan seperti ini akan dilakukan rutin kedepannya. Bahkan komunitas ini berencana akan mengadakan kegiatan tersebut setiap pekan.

"Kegiatan yang kami lakukan memang rutin dilakukan satu kali dalam satu minggu yaitu dihari jum’at setelah salat jum’at, " pungkasnya. (Rahman)

Berita Lainnya

Index