Ditengah Corona, FTBM Riau Gelar Diskusi berbasis Daring

Ditengah Corona, FTBM Riau Gelar Diskusi berbasis Daring
Forum Taman Bacaan Masyarakat (FTBM) Riau

PEKANBARU, SERAMBIRIAU.COM - Pandemi Covid-19 atau dikenal juga dengan virus corona saat ini melumpuhkan gerakan literasi di bumi lancang kuning. Melihat kondisi saat ini keterbatasan gerak dan berkumpul bersama selama masa pandemi, FTBM Provinsi Riau mengadakan diskusi daring dengan berbagai materi tentang literasi pada Kamis, (7/5/2020).

Diskusi daring dilakukan sebanyak 4 kali dan menghadirkan beberapa narasumber kompeten di bidangnya seperti Virgina Veryastuti (Pengurus Pusat FTBM), Wien Muldian (pendiri Perkumpulan Literasi Indonesia), Songgo Siruah ( Kepala Balai Bahasa Riau) dan terakhir Sonia Anisa (Pendiri Balai Baca Rumah Bako).

Ditempat yang sama, Sutriyono Ketua Umum FTBM Provinsi Riau mengatakan dengan kegiatan diskusi daring ini teman-teman pegiat literasi tetap semangat menggali berbagai ilmu dari para narasumber meskipun dalam kondisi yang sulit karna Pandemi ini.

"Semoga kegiatan ini bisa menjadi salah satu asupan energi literasi dari rumah yang dapat memberi manfaat kepada semua dan kegiatan ini akan terus berlanjut agar kita bisa terus menggali serta berbagi semangat baik bagi para pegiat literasi yang ada di Riau maupun pegiat literasi dari provinsi lain," harapnya.

Kegiatan Diskusi Daring ini dilakukan melalui aplikasi WhatsApp Group sehingga dapat menjangkau lebih luas para pengiat literasi yang ingin menambah asupan ilmu.

Adapaun jumlah peserta diskusi daring ini lebih dari 100 orang. Terlebih lagi kegiatan ini tidak hanya melibatkan pegiat literasi dari Riau, tetapi ada dari Provinsi lain pegiat literasi Sulawesi Selatan, Yogyakarta, Kalimantan Timur, Maumere dan Jakarta.

Hasil diskusipun dibagikan dalam format file pdf. Hal ini bertujuan agar mempermudah peserta jika ingin membacanya setiap waktu.

"Antusias teman-teman pegiat literasi dalam kegiatan diskusi menjadi penyemangat kami untuk terus melaksanakan kegiatan ini dan kami akan menjadikan Diskusi daring ini sebagai agenda rutin FTBM Provinsi Riau. Untuk itu, kami juga telah menyiapkan beberapa narasumber yang siap berbagi ilmu kepada teman-teman pegiat literasi," jelas Wina salah satu panitia Diskusi Daring FTBM Provinsi Riau. (***)

#Terkini

Index

Berita Lainnya

Index