Diperkanalkan Pj Wali Kota, Ini Sosok CEO PSPS Pekanbaru

Diperkanalkan Pj Wali Kota, Ini Sosok CEO PSPS Pekanbaru
Teks foto: Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun SSTP MAP

PEKANBARU, SERAMBIRIAU.COM - Klub sepakbola kebanggaan masyarakat Kota Bertuah, PSPS Pekanbaru, Kembali ke kandang setelah setahun lebih berada di luar Riau. Kepulangan PSPS tersebut diumumkan Pj Wali Kota Muflihun di hadapan ribuan masyarakat dalam malam puncak Hari Jadi ke-239 Kota Pekanbaru, Minggu (25/6/2023) malam tadi.

Dalam kesempatan tersebut Muflihun juga mengumumkan Chief Executive Officer (CEO) PSPS Pekanbaru. Dia adalah Effendi Syahputra.

"Banyak yang bertanya kepada saya melalui whatsapp siapa sebenarnya investor PSPS Pekanbaru. Dan malam ini saya sampaikan CEO PSPS Pekanbaru adalah Effendi Syahputra," kata Muflihun.

Tak hanya mengumumkan CEO baru, Muflihun juga mengungkapkan kalau sudah ada pemain baru yang dikontrak untuk bermain di musim depan yakni Supardi.

"Supardi ini adalah pemain senior yang kemarin bermain di Persib Bandung. Kita harapkan beliau bisa menjadi yang dituakan di tim, bisa mengayomi pemain di Askar Bertuah. Ini bukti keseriusan kita," katanya lagi.

Muflihun berharap ketika nanti PSPS bertanding di Liga 2 diharapkan masyarakat bisa meramaikan stadion Rumbai. "Mari kita berikan suport. Kita sudah kehilangan PSPS setahun lebih, sedih tentunya. Dan hari ini PSPS kembali ke Pekanbaru, kita tentu sangat senang," sebutnya.

Pada kesempatan itu Pj Wali Kota Muflihun juga mengingatkan kepada suporter jangan sampai terjadi lagi keributan. Tidak ada lagi bakar membakar stadion seperti yang sudah lalu. "Mari kita jadikan PSPS klub terbaik di Pekanbaru bahkan di nasional," harapnya.

Alasan Beli PSPS dari Pengusaha Malaysia

Sementara itu Chief Executive Officer (CEO) PSPS Pekanbaru Effendi Syahputra mengungkap alasan mengapa mau berinvestasi di PSPS Pekanbaru dan mau membeli saham PSPS mayoritas dari pemilik sebelumnya yaitu Norizam Tukiman. Ternyata hal ini tak luput dari campur tangan Pj Walikota Pekanbaru yang selalu meyakinkan pihaknya untuk mau berinvestasi sepakbola di Bumi Lancang Kuning.

"Yang pertama kami sampaikan terimakasih kepada Pj Walikota Pekanbaru. Berkat beliaulah, kami dari PSF Group mau berinvestasi sepakbola di bumi lancang kuning," ujar Effendi Syahputra, Ahad (25/6/2023) malam.

Ia mengatakan Pj Wali Kota Pekanbaru meyakinkan pihaknya bahwa berinvestasi di PSPS Pekanbaru adalah sesuatu yang luar biasa. "Dan beliau akan suport dari sisi pemerintahan. Ini yang membuat kami yakin membeli saham mayoritas PSPS Pekanbaru untuk kembali kami bawa kemari dan kami kembalikan ke bentuk PSPS Pekanbaru yang sesungguhnya," katanya lagi.

Effendi mengatakan pihaknya akan memaksimalkan semua potensi lokal. Hal tersebut dibuktikan dengan pembelian pemain pertama PSPS adalah legendanya PSPS Pekanbaru yaitu Supardi.

Ia juga menyebut pihaknya juga akan melakukan pembangunan lapangan yang akan digunakan sebagai lapangan training PSPS Pekanbaru ke depan serta akan membangun akademi PSPS. Tentunya Effendi siap kembali membawa PSPS Pekanbaru ke Liga 1. (MCR)

#Olahraga

Index

Berita Lainnya

Index