Peresmian Lapangan Voli Alimun D, Diharapkan Memotivasi Masyarakat Berolahraga

Peresmian Lapangan Voli Alimun D, Diharapkan Memotivasi Masyarakat Berolahraga

PEKANBARU - Untuk mengisi waktu luang yang bermanfaat, warga RT 02 RW 01 Kelurahan Rumbai Bukit, Kecamatan Rumbai Barat membuat lapangan voli. Lapangan yang diberi nama Lapangan Volley Alimun D diresmikan pada Jumat (30/6/2023).

Peresmian ditandai dengan pemotongan seekor kambing yang merupakan kurban dari Hj Desmaidar yang merupakan Ketua DPW Jaringan Aliansi Garda Amanah (JAGA) Anies Provinsi Riau. Hadir sejumlah perwakilan pemuda, RT, tokoh masyarakat, serta pengurus DPW JAGA Riau, dan tamu undangan lainnya.

Wisman Hendrico, perwakilan pemuda mengatakan lapangan ini memang sejak lama dibutuhkan. Sebab di daerah sekitar masih minim sarana olahraga. Maka itu masyarakat bergotong royong (Goro) membuat lapangan voli ini.

"Lapangan Volley Alimun D ini dibuat berkat swadaya masyarakat, khususnya dari keluarga besar Alimun D. Memanfaatkan lahan kosong sekitar, mulai dibersihkan dan diratakan tanahnya. Alhamdulillah, akhirnya sudah diresmikan," kata Rico.

Maka itu pihaknya turut senang jika ada yang membantu fasilitas-fasilitas yang ada. Seperti Hj Desmaidar yang membantu bola voli, net, dan sebagainya.

Senada dengan itu, Darwis, mewakili keluarga besar Alimun D mengatakan lapangan ini dibuka untuk umum. Jadi lapangan voli ini diperuntukkan untuk masyarakat.

"Kita juga senang masyarakat, khususnya pemuda bisa memanfaatkan lapangan ini untuk berolahraga. Mengisi waktu luang dengan hal positif, jadi juga bisa terhindar dari hal-hal yang negatif," harapnya.

Sementara itu Hj Desmaidar merasa senang bisa membantu, terutama fasilitas olahraga yang memang dibutuhkan. Bacaleg DPRD Provinsi Riau dari Partai Demokrat ini menyebut sudah semestinya gerakan masyarakat akan hal-hal positif untuk disupport.

"Kita juga melihat masyarakat bersemangat untuk membuat lapangan ini, meski secara swadaya bergotong royong. Semoga ini bisa menjadi contoh untuk pemuda lainnya, untuk membuat gerakan positif, jadi tak harus menunggu bantuan dari pemerintah baru bergerak," ujarnya.

Ketua RT 02 RW 01, Syamsuri yang juga Wakil Ketua JAGA Anies Provinsi Riau mendukung penuh kegiatan dari pemuda. Diharapkan dengan sudah tersedianya lapangan voli, juga bisa menghadirkan bibit-bibit atlet ke depannya.

"Jadi tidak main HP saja, tetapi juga bisa diisi dengan berolahraga. Tentunya harapan ke depan, nanti bisa dibuat grup-grup. Karena sudah lama tidak ada grup voli dari Rumbai Barat. Kita harapkan pemain-pemain hebat nantinya bisa lahir dari sini," harapnya.

Sementara itu Sekretaris DPW JAGA Anies, Suhendro mengatakan pihaknya nanti juga bakal memberikan dukungan bagi masyarakat daerah lain. Sebab menurut Hendro generasi muda banyak yang menyenangi olahraga, namun kadang terkendala fasilitas.

"Tidak menutup kemungkinan juga kita dari JAGA Anies Riau juga mensupport kegiatan milenial dan generasi Z di tempat lain. Karena JAGA Riau di bawa kepemimpinan buk Desmaidar akan terus berupaya hadir di tengah masyarakat," sebutnya.

Selain seremoni peresmian lapangan Volley Alimun D, juga ditutup dengan acara makan bersama masyarakat sekitar. (***)

#Olahraga

Index

Berita Lainnya

Index