Menang 3:0 dari Babel, Besok Tim Voli Putra Riau Masuk ke Babak Final

Menang 3:0 dari Babel, Besok Tim Voli Putra Riau Masuk ke Babak Final

PEKANBARU - Tim voli putra dari Provinsi Riau melaju ke babak final pada pertandingan voli indoor Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera XI di Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) Jalan Sudirman Pekanbaru.

Tim voli putra Riau mendapatkan tiket ke final setelah pada babak perempatfinal mampu menaklukkan Bangka Belitung dengan skor 3:0.

Pada pertandingan semifinal Riau vs Babel di Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) Jalan Sudirman Pekanbaru kedua tim tampak tampil maksimal.

Terlihat dari sejak pertandingan set pertama dimulai kedua tim saling adu serangan lewat smash-smash tajam.

Selama jalannya pertandingan, penonton dibuat berdecak kagum. Semua kedua tim menampilkan rely-rely panjang. Para pemain pun terlihat kewalahan.

Namun kekuatan keuda tim terlihat seimbang. Ini dibuktikan dari papan skor yang angka poin nya saling kejar-kejaran.

Namun hingga akhir pertandingan squad tim voli putra dari Babel harus mengakui ketangguhan tim voli putra dari Riau dan menyerah dengan skor tipis 23:25. Riau memang 1:0 dari Babel.

Memasuki babak kedua, tim voli Riau dibawah asuhan sang pelatih Heri Yandi terlihat meningkatkan intensitas serangannya ke area lawan. Tim Babel pun dibuat kewalahan hingga harus mengakhiri pertandingan dengan skor telak 16:26. Riau menang 2:0 dari Babel.

Saat set ketiga dimulai, suara gemuruh dari bangku penonton terdengar begitu keras. Pendukung dari Riau terus meneriakkan yel-yel. Namun tim Babel mencoba untuk tetap fokus pada pertandingan.

Meski pada sempat unggul, namun pada set ketiga ini tim Babel lagi-lagi harus takluk dari tim voli Riau. Hingga akhirnya pada set ketiga ini ditutup dengan skor tipis 23: 25. Riau memang 3:0 dari Babel.

Dengan kemenangan tersebut, maka Riau lolos ke babak final yang akan digelar pada Minggu (12/11/2023) besok. Pada babak final Riau akan bertemu dengan tim voli putra dari Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Pelatih Tim Voli Putra Riau, Heri Yandi optimis anak didiknya bisa meraih poin penuh pada babak final dan bisa meraih medali emas pada Porwil kali ini.

"Alhamdulillah, kita menang 3:0 dari Babel dan besok kita final. Mudah-mudahan anak-anak kita semua sehat semuanya, karena di babak final lawan kita pasti jauh lebih berat. Tapi kita optimis juara dan dapat medali emas," katanya.

Dihari yang sama, Minggu (12/11/2023) besok juga akan berlangsung pertandingan voli Putra antara tim voli putra dari Babel melawan Lampung untuk mencari juara ketiga. (***)

#Olahraga

Index

Berita Lainnya

Index