Menang 3:0 dari Lampung, Tim Voli Putra Riau Melenggang ke Babak 4 Besar

Menang 3:0 dari Lampung, Tim Voli Putra Riau Melenggang ke Babak 4 Besar

PEKANBARU - Babak penyisihan leg ketiga, Grup A pertandingan Voli Indoor pada Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera XI di Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) Jalan Sudirman Pekanbaru, Kamis (9/11/2023) dibanjiri ratusan penonton. Seluruh bangku yang ada di GOR terisi penuh oleh penonton.

Tim voli putra dari Provinsi Riau yang digawangi oleh Rizki dan kawan-kawan tak ingin mengecewakan pendukungnya. Pada leg ketiga babak penyisihan ini, Riau berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 3:0 dari Provinsi Lampung.

Sejak awal pertandingan pada set pertama dimulai, tim voli putra Riau dibawah asuhan Heri Yandi terus-terusan menggempur area lawan dengan smash-smash tajam. Alhasil pada set pertama Riau menang dengan skor 22:25. Riau unggul 1:0 dari Lampung.

Memasuki set kedua, intensitas serangan dari tim voli Riau justru semakin meningkat. Seolah mendapatkan booster dari dukungan penonton dipinggir lapangan, tim voli putra Riau tak memberi ampun tim lawan.

Pada set kedua ini, Riau memang telak 17:25. Kemenangan untuk Riau 2:0 dari Lampung.

Memasuki set ketiga, suara gemuruh dari bangku penonton terdengar semakin kencang. Ditambah lagi tabuhan drum membuat suasana di lokasi pertandingan terasa begitu meriah.

Tim Riau yang terus menerus mendapatkan dukungan dari pinggir lapangan semakin percaya diri dan akhirnya menutup set ketiga dengan skor 18 : 25. Tim voli putra Riau memang 3:0 dari Lampung.

Dengan kemenangan tersebut, maka tim voli putra Riau membawa Riau menjadi juara Grup A. Sedang kan Lampung berada pada posisi Runner up. Keduanya pun mendapat tiket untuk melaju ke babak 8 besar.

"Alhamdulillah, kita menang 3:0 dari Lampung. Sekaligus kita menjadi juara di Grup A," kata Pelatih Tim Voli Putra Riau, Heri Yandi di Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) Jalan Sudirman Pekanbaru, Kamis (9/11/2023).

Yandi mengatakan, jalannya pertandingan kali ini cukup menegangkan dan mendebarkan. Sebab kedua tim sama-sama memiliki skil yang berimbang. Sehingga kedua tim harus berjuang keras untuk mendapatkan poin demi poin.

"Dengan semangat dan kegigihan anak-anak akhirnya kita berhasil memenangkan pertandingan sore ini," ujarnya.

Menghadapi babak 8 besar, dirinya akan mempersiapkan anak-anak didiknya lebih maksimal lagi. Sebab lawan yang akan dihadapi cukup berat. Yakni juara Grup B yang saat ini pertandingan masih berlangsung.

"Mudah-mudahan anak-anak kita semua sehat semuanya, karena dibabak 4 besar lawan kita pasti jauh lebih berat. Tapi kita optimis juara dan dapat medali emas," katanya.

Sesuai jadwal, babak 4 besar pertandingan voli indoor Porwil Sumatera XI di GOR Pekanbaru akan berlangsung pada Sabtu (11/11/2023). Sedangkan untuk final akan berlangsung pada Minggu (12/11/2023).

Selain tim voli putra, Riau juga memiliki tim Voli Putri yang juga sama-sama sudah mengantongi dua kali kemenangan. Tim voli putri masih akan berlaga sekali lagi di leg ketiga babak penyisihan grup X berhadapan dengan tim voli putri dari Sumatera Barat, Jum'at (10/11/2023) besok. (***)

 

#Olahraga

Index

Berita Lainnya

Index