PC IMM Pekanbaru Bagikan Masker dari Dinkes Riau ke Masyarakat

PC IMM Pekanbaru Bagikan Masker dari Dinkes Riau ke Masyarakat
PC IMM Pekanbaru Bagikan Masker dari Dinkes Prov.Riau ke Masyarakat.

PEKANBARU, SERAMBIRIAU.COM - PC Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) melakukan gerakan pembagian masker kain kepada masyarakat, masker tersebut diperoleh dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Riau melalui program Relawan Promkes Dinkes Riau pada Senin, (4/5/2020).

Program tersebut diikuti oleh berbagai organisasi Mahasiswa, OKP (IMM salah satunya) serta berbagai Komunitas yang mengabdikan diri (lembaga) untuk menjadi relawan yang bertujuan untuk membantu memberikan Edukasi kepada masyarakat.

PC IMM melakukan tugas tersebut di Kec.Sukajadi dan Kec.Payung Sekaki bersama Universitas Abdurrab dan Stikes Payung Negeri.

Sampainya dilokasi, PC IMM langsung turun membagikan masker dan memberikan edukasi kepada masyarakat secara serentak di berbagai titik di dua kecamatan. Jumlah masker yang disediakan di dua kecamatan tersebut lebih sedikit dibanding kecamatan lain, seperti kec.Rumbai dan yang lain nya.

Salah satu relawan yang ikut turun kelokasi yakni Alpin Harahap menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh Dinkes perlu di Apresiasi karena melibatkan warga (civil society) untuk ikut serta berpartisipasi menghentikan transmisi covid-19.

"Pelibatan masyarakat tentu sangat penting agar terbangun sinergitas antara warga dengan pemerintah," kata Alpin

Namun kendati demikian, Dinkes Juga harus melakukan Evaluasi terhadap kegiatan yang dilaksanakan, karena dari awal pembukaan cenderung memperlihatkan kegugupan (mismanajemen).

"Ketika saat berjalannya proses pembagian wilayah kerja relawan, berlanjut hingga ke pembagian masker yang tidak terkonsep dengan baik, akibatnya masker yang sudah dari awal di peruntukan untuk per kecamatan, namun terjadi kekeliruan dalam pembagian nya, seperti Kec.Sukajadi, dan Kec.Payung Sekaki. Kedepan harus lebih baik" jelanya. (***)

#Akademika

Index

Berita Lainnya

Index